Sabtu, 01 Januari 2011

News

Tahun Baru di Kawasan Wisata Merapi, Gratis
Pengunjung sudah boleh berkunjung ke semua lokasi wisata di kawasan Kaliurang.
Jum'at, 31 Desember 2010, 21:00 WIB
Arfi Bambani Amri
VIVAnews - Menjelang pergantian ke tahun baru 2011, wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata Kaliurang Yogyakarta hingga pukul 18.50 Wib belum ada tanda-tanda membeludak. Arus lalu lintas menuju Kaliurang masih terlihat lancar.

Koordinator Penanggulangan Dana untuk Recovery Kaliurang, Arby Wahyu, mengatakan, wisatawan yang datang berkunjung untuk merayakan malam tahun baru di Kaliurang hingga saat ini pukul 18.50 WIB cuma naik 25 persen dan masih tergolong normal dan arus jalan di kawasan wisata Kaliurang masih terlihat normal.

Sementara itu, untuk penginapan/ hotel yang ada di kawasan wisata kaliurang ini baru terisi 70 persen, artinya masih banyak kamar hotel/penginapan yang kosong. Pada malam menjelang tahun baru tahun-tahun sebelumnya, biasanya 2 minggu sebelum hari H (malam tahun baru) sudah penuh.

Arby menambahkan, penginapan di kaliurang yang hingga saat ini belum penuh tersebut karena kawasan wisata ini ditutup cukup lama pada saat erupsi Merapi, padahal status Merapi saat ini sudah turun dari Siaga ke Waspada. Selain itu, belum dibuka secara formal oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Namun, kata Arby, kawasan wisata sudah dibuka dan pengunjung sudah boleh berkunjung ke semua lokasi wisata di kawasan Kaliurang.

Saat ini, semua tempat lokasi wisata Kaliurang tidak ditarik retribusi/ biaya masuk, hanya ditarik biaya parkir. Ada pun tempat wisata di kawasan Kaliurang adalah Taman Rekreasi, Museum Gunung Merapi dan Hutan wisata Tlogo Putri yang terkena awan panas.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku