Sabtu, 29 Januari 2011

Bola Indonesia

'Saya Tak Heran Boaz Ditaksir Klub Eropa'
Boaz mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Uruguay dalam laga ujicoba.
Jum'at, 28 Januari 2011, 19:21 WIB
Edwan Ruriansyah
VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago tak heran jika pemain asuhannya Boaz Solossa diminati klub Eropa.

Menurut Jacksen, Boaz adalah pemain menonjol di pentas sepakbola Indonesia dalam lima tahun terakhir. Bahkan, tidak ada yang mampu menyaingi kemampuan pemain 24 tahun ini sebagai striker, sekalipun itu pemain naturalisasi.

"Kalau mengukur kemampuan Boaz di pentas sepakbola nasional, saya rasa tidak ada pemain dengan posisi striker yang lebih menonjol darinya. Ia memiliki syarat-syarat sebagai penyerang," ungkap Jacksen kepada VIVAnews, Jumat 28 Januari.

Sehingga, sambung Jacksen, dirinya tidak terkejut dengan adanya rencana penawaran dari klub Eropa. Klub yang dikabarkan tertarik dengan adik kandung Ortizan Solossa ini yakni klub liga utama Belanda (Eredivisie), VVV Venlo.
"Jika kita semua jujur, Boaz lah saat ini yang terbaik di Indonesia. Ia benar-benar memiliki talenta tinggi, dan wajar bila ada klub Belanda yang tertarik," ucapnya.

Menurut Jacksen, kelebihan pemain asuhannya itu adalah soal kecepatan, skill individu, kemampuan kaki kanan dan kiri sama-sama mematikan. Boaz punya tendangan akurat, naluri gol sangat tinggi, serta stamina yang prima dalam menaklukkan pemain belakang lawan.

Itu dibuktikan Boaz saat mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Uruguay dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu. Bahkan, Boaz mencetak gol pembuka laga yang berakhir 7-1 untuk Uruguay itu.

"Boaz benar-benar memiliki segalanya yang dibutuhkan di kompetisi level Eropa," tandasnya.

Menurut Jacksen, jika Boaz benar-benar dipinang klub Belanda, itu merupakan langkah awal baginya untuk meretas karier di klub-klub Eropa lainnya.

"Saya kira Boaz bisa menorehkan sejarah. Pemain Indonesia asal Papua yang bermain di klub Eropa," imbuhnya.
Laporan: Banjir Ambarita/Papua
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku