Selasa, 04 Januari 2011

Sport

Persaingan Nadal-Federer Semakin Panas
Federer mengaku siap mempertahankan gelar di Australia Open 2011.
Senin, 3 Januari 2011, 12:15 WIB
Haryanto Tri Wibowo
VIVAnews - Persaingan Roger Federer dengan Rafael Nadal jelang Australia Open 2011 semakin memanas. Namun, keduanya tidak mau sesumbar tampil di ajang Grand Slam pembuka tersebut.

Persaingan Federer dengan Nadal sudah tampak di awal 2011 ini ketika keduanya bertemu pada final Mubadala World Tennis Championship, Sabtu 1 Januari 2011.

Nadal akhirnya sukses merebut trofi pertamanya tahun ini usai mengkandaskan perlawanan Federer dua set langsung 7-6 (4) dan 7-6 (3).

Persaingan masih akan berlanjut setelah Federer dan Nadal akan tampil di Qatar Open, 3 hingga 8 Januari 2011 mendatang. Namun, meski tubuh Federer dan Nadal ada di Qatar, namun pikiran mereka justru terfokus pada Australia Open yang akan dimulai 17 Januari 2010.

Sebagai juara bertahan, Federer mengaku siap mempertahankan gelarnya. Sedangkan Nadal berambisi menyamai rekor Rod Laver pada 1969 dengan meraih gelar Grand Slam sebanyak empat kali beruntun.

"Ini akan jadi Australia Open spesial karena saya sebagai juara bertahan. Pastinya fokus akan kepada kami (Federer dan Nadal). Tenis akan berjalan menarik di Australia," ujar Federer seperti dikutip AP, Senin 3 Desember 2010.

Nadal sendiri mengaku tidak merasakan tekanan untuk merebut Australia Open meski berhasil menyabet Prancis Open, Wimbledon dan Amerika Serikat Open.

"Tidak ada tekanan ekstra, bagi saya justru sebagai tambahan motivasi. Tekanannya adalah setiap hari bermain dengan bagus dan tetap memenangkan pertandingan," papar Nadal.

"Saya tidak berpikir memenangkan Australia Open saat ini. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, karena akan menjadi turnamen yang sulit. Tetap fit, itu yang paling penting. Bagi saya dan semuanya," pungkas Nadal. (sj)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku