Senin, 06 Desember 2010

Kreativitas Sekolah Minggu

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Bahan yang diperlukan:
  1. Beberapa lembar kertas, tiap anak mendapat satu kertas.
  2. Selotip besar.
  3. Keranjang sampah.
Durasi: 10 menit
Topik: Kesucian, pengampunan, dan godaan untuk berbuat dosa.
Target usia: Semua kelas
Persiapan:
Remas kertas sampai menyerupai bola. Buatlah bola-bola kertas sejumlah anak-anak yang ada di kelas Anda. Kemudian bagilah anak-anak ke dalam dua tim dan berdiri saling berlawanan di dalam ruang kelas. Tandailah lantai dengan selotip besar untuk memisahkan kedua tim. Kemudian, mintalah anak-anak untuk mengambil satu bola kertas.
Yang harus Anda lakukan:
Dalam permainan ini, bola kertas melambangkan dosa dan anak-anak akan berpura-pura membuang dosa-dosa ini. Namun, saat mereka membuang dosa-dosa itu, anak-anak yang ada di hadapan mereka melemparkan bola kertas lebih banyak lagi. Setiap tim akan membuang bola kertas itu (dosa) ke lawannya dan terus membuang bola yang dilemparkan kepada mereka. Setelah kira-kira tiga puluh detik, tim yang jumlah bola kertasnya paling sedikit menjadi pemenangnya. Kemudian tukarlah anggota tim itu dan mulai lagi.
Yang harus Anda katakan:
Saat kita menerima Yesus dalam hidup kita, Ia memberi kita kekuatan dan menolong kita melawan dosa-dosa kita. Namun, menjadi orang Kristen tidak berarti kita benar-benar bebas dari dosa. Kadang-kadang ada godaan, seperti iri, marah, ketidaktaatan, dan keburukan-keburukan lain yang perlu kita waspadai. Keburukan-keburukan itu bisa dalam berbagai bentuk dan cara, yang mengakibatkan kita berpaling dari Yesus. Kita tahu dosa-dosa apa saja itu dan kapan dosa-dosa itu menghampiri kita, kita perlu membuang dosa-dosa itu. (t/Ratri)

Published in e-BinaAnak, 11 June 2008, Volume 2008, No. 386


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku