Rabu, 26 Januari 2011

Australia Road To Final Asia AFC

Australia Tantang Jepang di Final Piala Asia
Australia melangkah ke final Piala Asia untuk pertama kalinya.
Rabu, 26 Januari 2011, 01:18 WIB
Zika Zakiya
VIVAnews - Australia menjadi finalis terakhir yang memastikan tiket ke babak final Piala Asia 2011 setelah memukul Uzbekistan 6-0, Selasa 25 Januari (Rabu dini hari WIB). Atas hasil ini, The Soceroos -julukan Australia- akan menghadapi Jepang di babak pamungkas.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Qatar, Australia sudah unggul sejak menit kelima babak pertama lewat Harry Kewell. Keunggulan itu bertambah di menit 34 setelah Sasa Ognenovski mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Uzbek.
Gol dari defender berusia 31 tahun itu menutup babak pertama 2-0 untuk Australia.

Masuk babak kedua, Uzbek masih belum bisa menembus pertahanan The Soceroos. Sebaliknya, Australia makin leluasa menambah keunggul golnya di menit 66. Kali ini gantian David Carney yang mencetak gol ketiga The Soceroos.

Ketinggalan tiga gol membuat Uzbek bermain dengan keras. Hasilnya membuat striker Ulugbek Bakaev mendapat kartu kuning kedua di menit 68 setelah melakukan tackle keras pada gelandang Matt McKay.

Kelebihan jumlah pemain menjadi keuntungan lagi buat The Soceroos. Mereka memanfaatkannya dengan menambah tiga gol lagi. Yakni lewat Brett Emerton di menit 75, Carl Valeri di menit 82, dan gol Kruse di menit 83.

Kemenangan ini membawa Australia melangkah ke final Piala Asia untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan AFC di tahun 2006. Sedangkan Uzbekistan sendiri juga memberi kejutan dengan tampil hingga babak semifinal.

Selanjutanya, Australia akan melawan Jepang di babak final. Uzbekistan akan melawan Korea Selatan di perebutan tempat ketiga.
• VIVAnews
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku