Selasa, 04 Januari 2011

News

10 Mobil Terpopuler Tahun Ini
Dari 10 mobil terpopuler, tidak ada satu pun mobil besutan Amerika Serikat maupun Eropa.
Senin, 27 Desember 2010, 12:39 WIB
Hadi Suprapto
VIVAnews - Perusahaan jual beli mobil, Cars.com merilis mobil-mobil terpopuler tahun ini. Catatan mereka, dari 10 mobil, tidak ada satu pun besutan Amerika Serikat maupun Eropa.

Sembilan mobil terpopuler dikuasai pabrikan Jepang, khususnya Toyota dan Honda. Sisanya Hyundai, pabrikan mobil asal Korea Selatan.

Seperti dikutip VIVAnews.com, Senin 27 Desember 2010, Cars.com menyatakan, pemeringkatan ini berdasarkan banyaknya pemesanan mobil baru yang tercatat sejak Januari hingga menjelang penutupan tahun ini. Berikut mobil-mobil terpopuler 2010:

1. Toyota Prius

Toyota meluncurkan Prius di Jepang pada 1997, dan mulai diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa pada 2000. Kini mobil hybrid terlaris di dunia ini sudah terjual lebih dari 2 juta unit. Prius menyumbang lebih dari 70 persen dari total penjualan mobil hybrid Toyota.

2. Honda Accord
2011 Honda AccordHonda telah mendesain ulang sedan Accord beberapa tahun lalu. Redesain mencakup semua gaya, baik interior maupun eksterior. Kursi belakang didesain ulang lebih luas.
Fitur keamanan lebih standar, dan mesin lebih bertenaga, termasuk pilihan V-6 yang canggih dan hemat bahan bakar. Pesaing Accord adalah Nissan Altima dan Toyota Camry.

3. Honda CR-V
Honda New CR-V saat peluncuran di Jakarta
Honda meluncurkan CR-V pada 1997. Peluncuran ini membuat pasar baru, kelas sporty utility vehicle kompak. Saat ini banyak pendatang baru di pasar ini, seperti Toyota RAV4 dan Chevrolet Equinox.


4. Toyota Camry
Camry yang beredar tahun ini merupakan generasi keempat. Toyota telah mengubah sejumlah gaya, untuk mengupdate perkembangan Camry. Fitur keamanan lebih standar. Mesin empat silinder berteknologi tinggi, sehingga lebih irit bahan bakar. Saat ini tersedia versi hybrid.

5. Toyota RAV4
Toyota RAV4
Toyota RAV4 adalah sporty utility vehicle kompak yang dapat menampung tujuh orang. RAV4 ini dilengkapi dengan teknologi all-wheel drive (AWD). Pesaing mobil ini Honda CR-V dan Ford Escape.


6. Honda Civic
Honda Civic merupakan sedan kompak yang berada di antara lini hatchback Jazz dan sedan menengah Accord. Mobil ini bersaing dengan Toyota Corolla, Hyundai Elantra, dan Nissan Sentra. Civic saat ini tersedia dalam mesin biasa dan hybrid.

7. Toyota Corolla

Di pasar internasional, Corolla tersedia dalam varian Base, S, LE, XLE, dan XRS. Pesaing mobil ini Chevrolet Cobalt, Ford Focus, Mazda3, dan Honda Civic.

8. Honda Odyssey
Honda Odyssey
Minivan Honda menawarkan kenyamanan dan kemudahan hingga delapan penumpang. Mobil ini menawarkan empat varian, yaitu LX, EX, EX-L, dan Touring. Odyssey bersaing dengan minivan Toyota Sienna, Dodge Grand Caravan, dan Hyundai Entourage.


9. Toyota Tacoma
Tacoma adalah pick up Toyota yang dipasarkan di Amerika. Tacoma menggunakan dua pilihan mesin, yaitu V-6, 4.000 cc dan mesin 4 silinder 2.700 cc. Mobil ini tersedia dalam single dan double cabin.
10. Hyundai SonataHyundai Sonata adalah sedan menengah yang bersaing dengan Toyota Camry, Honda Accord, dan Ford Fusion. Sonata didesain ulang untuk model 2011 dengan sentuhan yang lebih elegan. (hs)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku