Selasa, 04 Januari 2011

News

Band Indonesia Diajak Kompetisi Antikorupsi
Pendaftaran bagi peserta akan dimulai pada 10 Januari 2011 dan dapat dilihat di Youtube.
Senin, 3 Januari 2011, 11:05 WIB
Arry Anggadha
VIVAnews - Sebuah kompetisi global untuk lagu orisinil dari band-band anak muda (18-35 tahun) mengajak musisi dari Indonesia untuk ikut dalam kompetisi antikorupsi.

"Kami berharap akan melihat hasil karya dari Indonesia tahun ini. Saya dengar di Indonesia ada banyak musisi bagus yang juga aktivis antikorupsi," kata Kate Declerck, Program Officer Jeunesses Musicales International, dalam keterangannya, Senin 3 Januari 2011.

Fair Play Anti-Corruption Youth Voices adalah kompetisi global untuk lagu orisinil dari band-band anak muda (18-35 tahun) dengan tema antikorupsi. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Global Youth Anti-Corruption Network, JMI dan World Bank Institute.

Menurut Declerck, dampak korupsi terhadap masyarakat bisa jadi tidak nampak betul dalam angka atau laporan semata. "Untuk memahami bagaimana korupsi benar-benar mempengaruhi kehidupan banyak orang, kita harus mendengarkan suara mereka."

Declerck menjelaskan, pendaftaran bagi peserta akan dimulai pada 10 Januari 2011. Band-band sedunia diundang untuk mengunggah video musik antikorupsi ke YouTube dan mendaftar ke situs web kompetisi, www.anticorruptionmusic.org. Batas waktu pendaftaran bagi peserta 20 Maret 2011.

Tiga band pemenang akan memenangkan perjalanan ke Nairobi, Kenya, untuk berpartisipasi dalam Global Youth Anti-Corruption Forum kedua dan manggung pada April 2011. Band yang mendapatkan voting terbanyak untuk video mereka juga akan menerima hadiah sesi latihan studio senilai US$2.000. Sesi ini akan dilakukan di kota di mana band itu berasal, dan merupakan hadiah terpisah dari acara di Nairobi. Band pemenang sesi studio akan dipilih langsung oleh publik -- akan ada sistem voting online di situs web Fair Play.

Juri Fair Play akan memilih tiga band untuk tampil di Nairobi. Seleksi mereka tidak akan dipengaruhi oleh jumlah suara online - jadi totalnya mungkin menjadi empat pemenang.

Pemenang tahun lalu adalah Mafilika, sebuah band reggae-rock dari Malawi, I-Voice, duo hip-hop dari Palestina, dan Katya Emmanuel, band kolaborasi dari Kongo dan Kenya. Lihat video promosinya di: http://www.youtube.com/watch?v=Ig6iAxyTBH4
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku