Selasa, 01 Februari 2011

Visit Lampung Indonesia

Bandar Lampung
Berikut ini adalah lokasi-lokasi wisata yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung. Apabila anda merasa perlu untuk lebih mengenal Kota Bandar Lampung, silahkan klik di sini.

Museum Sai Bumi Ruwa Jurai
Minggu, 05 April 2009 17:30
museum lampungMuseum lampung adalah salah satu tempat kunjungan wisata sejarah yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan, penelitian dan rekreasi. Terletak dijalan z.a. pagaralam 5 kilometer disebelah utara pusat kota tanjungkarang dan hanya 400 meter dari terminal bus rajabasa.

koleksi yang dapat dijumpai adalah benda-benda hasil karya seni, keramik dari negeri siam dan china pada zaman dinasti ming, stempel dan mata uang kuno pada masa penjajahan belanda dll. Koleksi-kolksi tersebut berjumlah 2.893 buah meliputi benda-benda geologi, biologi, etnografi, arkeologis, dan lainnya.

Museum ruwa jurai dibuka setiap hari kecuali senin dan hari-hari besar.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 28 April 2009 02:40 )
 
Pasar Seni
Minggu, 05 April 2009 17:29
Pasar Seni bandar lampung terletak di lapangan enggal pada komplek gelanggang olahraga saburai, merupakan pusat-pusat kegiatan bagi seniman.

Terdapat panggung terbuka yang sering dipergunakan menggelar pentas musik, tari dan festival, dan pondok-pondok tempat menjual benda-benda hasil kerajinan, lukisandan makanan khas daerah.
 
Pusat Penjualan Buah-buahan dan Makanan
Minggu, 05 April 2009 17:29
pusat jajananPusat buah-buahan dan makan ini terletak di daerah rangai pada batas kota bagian selatan menuju pelabuhan ferry bakauheni dan kota kalianda.

Berbagai kios menawarkan oleh-oleh khas daerah seperti buah-buahan, keripik pisang, kemplang dan lain-lain bagi pengunjung yang akan kembali ke jakarta / pulau jawa terutama mereka yang menggunakan kendaraan pribadi / paket wisata.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:03 )
 
Kerajinan dan Makanan Khas Lampung
Minggu, 05 April 2009 17:28
kerajinan lampungKain tapis merupakan kain khas lampung yang ditenun dari benang sutera, kapas atau serat nenas dan dikerjakan secara manual. Kain yang dihasilkan itu disulam dengan benang emas atau benang perak sulam polos dengan berbagai motif. Motif dan benang yang digunakan akan menunjukkan nama dari tapis tersebut.

pusat kerajinan dan penjualan kain tapis serta sulaman khas lainnya seperti sulam usus dapat diperoleh di sanggar tapis, gallery dan toko-toko cinderamata di kota bandar lampung, kota bumi dll.

disamping itu dikenal pula satu kerajinan batik di lampung yaitu sebage yang mempunyai ragam khas dan corak warna dengan berbagai variasi motif. Bahan dasar yang di pergunakan adalah sutera dan katun.

Makanan khas lampung seperti sambal, lempok, keripik pisang dll dapat diperoleh di toko-toko yang menjual makanan khas asli lampung yaitu disekitar klenteng telukbetung, supermarket, hotel dll.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:09 )
 
Rumah Khas / Rumah Adat
Minggu, 05 April 2009 17:26
rumah adat lampungDengan budayanya yang khas, masyarakat lampung diwilayah kota bandar lampung juga masih memiliki bangunan-bangunan rumah tradisional / adat yaitu :

  • Rumah tradisional / adat dikampung ulok gading, rumah ini merupakan kediaman pemuka adat dari salah satu kebandaran dalam struktur adat lampung peminggir/sebatin. Bentuk veranda / teras, tangga rumah, tata letak kamar dan dapur yang khas serta berbagai pusaka / isi rumah diset sebagaimana adanya, sehingga kita dapat melihat / mengetahui dengan jelas dan utuh tentang kekhasan rumah tersebut.

  • Rumah tradisional / adat di kampung kedamaian, merupakan rumah peninggalan suatu keluarga besar dari pemuka adat / buay nuwat lampung pubian (pubian telu suku). Pertemuan kekerabatan dan musyawarah adat pada waktu-waktu tertentu sering dilaksanakan

Kawasan hutan kota terletak 5 km arah barat pusat kota bandar lampung yaitu pada sebuah lembah di gunung betung dengan ketinggian 700 m diatas permukaan laut dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau. Kawasan ini diperuntukan bagi para pencinta alam, berhawa sejuk dan pemandangan yang indah dengan kegiatan yang dapat dilakukan yaitu lintas alam dan berkemah.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku