Selasa, 01 Februari 2011

Visit Lampung Indonesia

Lampung Selatan
Teluk Lampung
Minggu, 05 April 2009 17:46
teluk lampungMenikmati indahnya pemandangan bawah laut, serta mesranya bercumbu dengan berbagai jenis ikan, udang, kerang serta biota laut llainnya merupakan anugerah yang tiada tara , semuanya ini dapat anda nikmati dipantai Teluk Lampung. Dengan luas sekitar 1.888 km+ dan kedalaman laut berkisar 10 s/d 30 meter, serta memiliki sejumlah pu;au-pulau kecil, dengan pantainya yang bersih dan asri menjadikan Teluk Lampung sebagai obyek wisata pilihan bagi Wisatawan yang gemar menyelam dan memancing. Teluk Lampung yang berada di Selatan Kota Bandar Lampung sangat mudah dicapai hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Beberapa Club Selam di Bandar Lampung dengan penyelam yang telah memiliki sertifikat Internasional siap memandu anda untuk menikmati indahnya Teluk Lampung.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:22 )
 
Pulau Sebuku & Sebesi
Minggu, 05 April 2009 17:45
pulau sebesiBagi anda yang ingin mengenal Krakatau lebih dekat, maka Pulau Sebesi adalah tempat yang cocok untuk mengamati aktifitas gunung Anak Krakatau. Pulau Sebesi dengan luas 1600 Ha adalah Pulau yang terdekat dangan anak Krakatau . Pulau ini juga dikenal sebagai tempat Wisata buru, dengan fasilitas yang telah tersedia ; Pesanggrahan dan cottage.

Pulau Sebuku terletak diantara Pulau Sebesi dan Canti. Sebuku Lunik dengan pantai yang bersih dan landai sangat cocok untuk berenang atau sekedar santai menikmati panorama laut.

Transportasi menuju Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku menggunakan kapal motor reguler dari Dermaga Canti dengan waktu tempuh 1,5 jam.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:25 )
 
Kepulauan Krakatau
Minggu, 05 April 2009 17:41
Sejarah Singkat

krakatauKepulauan Krakatau (Rakata, Sertung, Panjang) merupakan sisa dari pulau gunung berapi yang disebut Krakatau Purba, mempunyai diameter 11 km dan tinggi 2 km (tercatat pada Javanees Book of Kings) yang diperkirakan meletus dan terpecah menjadi 3 gugusan Pulau pada sekitar Abad VI.

Krakatau timbul sebagai gunung berapi yang aktif sampai mencapai ketinggian 830 meter dengan diameter 5 km.

Aktifitas gunung berapi dimulai secara teratur pada bulan Mei sampai bulan Agustus 1883. Pertama kali meletus dari arah puncak Perbuatan yang didahului dengan rangkaian gempa bumi dan pada tanggal 26 dan 27 Agustus 1883 terjadi letusan dahsyat yang terdengar sampai 4500 km dari titik letusan, antara lain di Australia Selatan, Ceylon dan Filipina.

Pada waktu itu terjadi ombak pasang yang sangat besar setinggi 40 meter yang menghancurkan 295 desa dengan membawa korban lebih dari 36.000 orang meninggal, khususnya disekitar daerah Selat Sunda, Pantai Teluk Lampung. Material yang dimuntahkannya lebih kurang 18 km kibik, dengan debu yang beterbangan mencapai ketinggian 80 km dari permukaan laut dan mengakibatkan keadaan gelap total selama 22 jam.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:36 )
Selanjutnya...
 
Pantai Wartawan
Minggu, 05 April 2009 17:39
pantai wartawanLokasi pantai menempati areal sempit antara jalan lingkar Gunung Rajabasa, lereng gunung dan laut. Sebuah sumber air panas berada pada sisi pantai karang kaki bukit gunung botak yang terus menerus mengeluarka uap panas (suhu air laut 80 - 100 C ), payung pantai, kamar bilas, MCK dan rumah makan / ikan bakar, serta cottage pada lereng gunung pada bagian utara pantai. Tersedia penyewaan pancing dan alat snorkel serta perahu. Lokasi tempat rekreasi ini terletak di Way Muli 14 Km dari Kalianda dan 30 Km dari simpang Gayam pada jalur Bakauheni – Bandar Lampung. Pantai Wartawan dan sekitarnya di harapkan untuk berkembang menjadi Desa Wisata dengan pandangan lepas ke arah gugusan Krakatau .
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:38 )
 
Sumber Air Panas Way Belerang
Minggu, 05 April 2009 17:39
Terletak di kaki Gunung Rajabasa - 4 Km dari pusat kota Kalianda yang berhawa sejuk. Tempat rekreasi ini merupakan tempat pemandian yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit dan kesegaran tubuh. Komplek pemandian ini dilengkapi dengan kamar bilas, kamar ganti, sarana parkir, kios-kios penjual makanan dan minuman.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 07:40 )
 
Resort Wisata Laguna Helau
Minggu, 05 April 2009 17:38
laguna helauResort pantai ini terletak dikota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, merupakan resort alam pantai dengan fasilitas tersedia berupa family cottage dilengkapi dengan dapur dan perlengkapannya (kitchen ware, dining table,dll).

Cottage-cottage berarsitektur sumatera bagian selatan dengan ciri khas ruangan yang luas dan terbuka terutama pada beranda. Sebuah rumah makan tersedia bagi pengunjung menyediakan makanan ringan dan sea food. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan 4 tempat tidur di bangun dengan konstruksi kayu. Letak pantai menghadap ke selatan Teluk Lampung dengan latar belakang pulau-pulau termasuk gugusan krakatau. Laguna Helau hanya berjarak 30 Km dari Bakauheni atau 57 Km dari kota Bandar Lampung.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku