Selasa, 01 Februari 2011

Visit Lampung Indonesia

Lampung Barat
Taman Nasional Bukit Barisan Selatan
Minggu, 05 April 2009 18:01
Taman Nasional Bukit Barisan Selatan merupakan Taman Nasional terbesar ke –3 di Pulau Sumatera, dengan luas – 358.800 Ha, membentang dari ujung Selatan Provinsi Lampung bagian barat hingga bagian Selatan Provinsi Bengkulu. Diujung selatan Taman Nasional ini terdapat Danau Menjukut yang dipisahkan dengan laut hanya oleh pasir pantai selebar puluhan meter. Sementara bagian tenggara, selatan dan barat Taman Nasional ini di kelilingi olehlautan yaitu perairan Teluk Semangka, Tanjung China dan Samudera Indonesia
 
Tampang/Tanjung Mas, Danau Menjukut dan Belimbing
Minggu, 05 April 2009 18:00
tampang - menjukut - belimbingTempat ini merupakan kawasan yang ideal untuk melakukan kegiatan penjelajahan hutan dan pantai, susur sungai, foto hunting, olahraga air dan pengamatan flora dan fauna. Tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi yaitu Danau Menjukut, Way Sleman, Way Blambangan, Teluk Belimbing, Mercu Suar di Belimbing dengan ketinggian 70 meter buatan Pemerintah Kolonial Belanda Tahun 1879, Airstrip yang dibuat pada masa perang dunia ke II, Sawang Bajo, Savana Kotaban, Bandeng dan Enclave Pemekahan. Tampang dapat ditempuh dengan motor laut dari Kota Agung dengan waktu tempuh 6 jam. Cottage dan dermaga tersedia di Belimbing.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:29 )
 
Lembah Suwoh
Minggu, 05 April 2009 18:00
lembah suwohYang menarik di daerah ini adalah sumber mata air panas yang berasal dari gunung api l;ama, dengan letusan-letusan lumpur panas yang berpindah-pindah. Juga terdapat 4 buah danau yang letaknya berdekatan dan berbedakarakteristiknya satu sama lain yaitu : Danau Asam, minyak, lebar dan belibis. Kawasan suwoh dapat di capai dari Banding atau Kuncoro ( 15 Km dari Kota Agung) dengan kendaraan roda dua.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:32 )
 
Kubu Perahu
Minggu, 05 April 2009 18:00
kubu perahuDaya tarik wisata yang ada di wilayah ini adalah hutan hujan tengah yang masih asli dengan dua buah air terjun yaitu Sepapa Kanan (20 m) dan Sepapa Kiri ( 60 m). flora yang dapat dijumpai diantaranya adalah 59 jenis anggrek alam. Fasilitas yang ada di kubu perahu yaitu bumi perkemahan, jalan setapak, pondok kerja, shelter dan MCK. Kawasan ini terletak 7 Km dari Kota Liwa, Ibukota Kabupaten Lampung Barat, dapat dicapai dengan kendaraan umum dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju air terjun.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:33 )
 
Danau Ranau
Minggu, 05 April 2009 18:00
danau ranauDanau Ranau merupakan Danau terbesar kedua di Sumatera, terletak di Desa Lombok , Sukau atau 37 Km dari Kota Liwa Ibukota Kabupaten Lampung Barat. Luas Danau ini – 44 Km2 di kelilingi perbukitan dan Gunung Seminung. Aktifitas yang dapt dilakukan adalah berperahu, berenang , menikmati udara sejuk dan keindahan alam danau. Cottage terletak di tepi danau bagian utara ( Wisma Pusri dan di banding Agung ) di wilayah Sumatera Selatan.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:34 )
 
Perkebunan Damar
Minggu, 05 April 2009 17:59
perkebunan damarDamar adalah salah satu produk unggulan dari Kabupaten Lampung Barat. Jenis damar mata kucing adalh salah satu yang llangka di dunia dan satu-satunya di Indonesia . Kebun damar adalh perkebunan rakyat yang di usahakan secara turun-temurun bahakan ada yang mencapai usia 70 tahun. Lokasi kebun yaitu di sepanjang Pesisir Lampung Barat dari Selatan Sampai Utara. Panjat Damar adalah salah satu atraksi menarik yang dilombakan pada Festival Teluk Setabas, pesta Pariwisata masyarakat Lampung Barat.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:36 )

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku