Selasa, 01 Februari 2011

Visit Lampung Indonesia

Lampung Timur
Resort Way Kanan
Minggu, 05 April 2009 18:06
resort way kananWay Kanan adalah termasuk dalam wilayah Taman Nasional Way Kambas dengan lokasi 13 km dari Pintu Gerbang (Plang Ijo). Di sepanjang jalan itu pengunjung yang beruntung akan dapat melihat satwa liar yang berkeliaran atau melintas di jalan.

Way Kanan adalah surga bagi pencinta alam dikarenakan flora dan faunanya.

Kawasan ini juga merupakan lokasi Sumateran Rhino Sanctuary yaitu Proyek Penelitian Pembangunan Populasi Badak Sumatera di habitat aslinya serata penelitian Populasi Harimau Sumatera.

Kegiata yang dapat dilakukan adalah Trekking di hutan Rimba atau berperahu motor kehulu atau hilir sungai untuk mengamati Flora dan Fauna denagn dipandu petugas.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:40 )
 
Taman Nasional Way Kambas
Minggu, 05 April 2009 18:05
way kambasWay Kambas merupakan Suaka alam dataran rendah dengan luas - 1300 km , dapat dicapai 2 jam berkendaraan dari kota Bandar Lampung melintasi daerah perkebunan Bergen dan Situs Purbakala Pugung Raharjo, perkebunan lada serta perkampungan asli Lampung.

Pusat latihan Gajah terletak di Desa Karangsari atau 8 Km dari Plang Ijo, yaitu Pintu Gerbang T.N. Way Kambas dengan jalan aspal yang juga merupakan batas wilayah taman Nasional dengan perladangan Penduduk desa.

Arena peryunjukan gajah menampilkan pertunjukan menarik seperti gajah berjoget, berdiri di tonggak, melangkahi orang dll.

Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya safari gajah, foto hunting, naik kereta gajah dll. Fasilitas yang tersedia yaitu : Musholla, Parkir, Persanggraha, arena atraksi, kios cenderamata dll.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 14 April 2009 08:42 )
 
Perkampungan Asli Desa Wana
Minggu, 05 April 2009 18:05
desa wanaDesa Wana merupakan salah satu dari tujuh Desa inti kediaman dari masyarakat Lampung Melinting. Arsitektur tradisional berupa rumah panggung khas masyarakat Lampung Melinting masih cukup banyak terlihat di desa ini.

Tarian yang cukup populer sejak lama yang berasal dari daerah ini yaitu Tari Melinting yang biasanya di pertunjukan saat menerima kunjungan tamu atau Wisatawan.

Suasana dan nuansa kehidupan khas masih sangat terasa, berikut acara-acara tradisi yang masih dilaksanakan masyarakat setempat, seperti upacara perkawinan, pertemuan adat dan lain-lain.

Desa Wana terletak 7 km dari jalur Bandar Lampung – Way Kambas masuk dari simpang Desa Sribhawono, kurang lebih 67 km dari kota Bandar Lampung.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku