Selasa, 08 Februari 2011

Tragedi Temanggung 2011

Mobil-mobil Hangus 'Hiasi' Gereja Pantekosta
Malam ini, jemaat masih membersihkan puing-puing sisa kerusuhan.
Selasa, 8 Februari 2011, 20:51 WIB
Antique
VIVAnews - Dari Tiga Gereja yang diamuk massa terkait sidang penistaan agama dengan terdakwa Anthonius Richmond Bawengan, Gereja Pantekosta yang terletak di Jalan Soedirman Temanggung, Jawa Tengah paling parah kondisinya. Gereja ini sempat dibakar.

Amuk massa ini dipicu putusan sidang penistaan agama di PN Temanggung, Jawa Tengah, Selasa, 8 Februari 2011 siang. Massa tidak puas dengan vonis lima tahun untuk terdakwa Antonius Richmond Bawengan.

Menurut Sutarjo (54 tahun), penjaga Gereja Pantekosta, ratusan massa tersebut membakar tiga buah mobil, yang terdiri dari satu mobil Chevrolet keluaran terbaru, dua mobil Carry, dan enam sepeda motor yang parkir di garasi belakang gereja.

"Api yang membakar mobil di garasi dan parkiran belakang gereja sampai menjilat ruang aula atas bagian belakang dan membakar dua buah TV, kursi-kursi serta meja-meja," kata dia kepada VIVAnews.com di Temanggung, Selasa 8 Februari 2011.

Untungnya, dia menambahkan, ruangan dalam gereja tidak ada yang terbakar, meski kaca-kaca pintu dan jendela pecah semua. "Hingga saat ini, para jamaat sedang membersihkan gereja yang beratakan dan penuh kaca-kaca yang berserakan," tuturnya.
Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, umi
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku