Selasa, 08 Februari 2011

Tragedi Temanggung 2011

Gereja Dibakar, Temanggung Mencekam
Amuk massa ini dipicu putusan sidang penistaan agama.
Selasa, 8 Februari 2011, 12:57 WIB
Siswanto
VIVAnews – Gereja Kristen dan Katolik yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Temanggung, Jawa Tengah, dirusak massa. Amuk massa ini dipicu pembacaan tuntutan di sidang penistaan agama di PN Temanggung, Jawa Tengah, Selasa siang, 8 Februari 2011 siang. Massa yang tidak puas dengan tuntutan lima tahun penjara untuk terdakwa Antonius Richmond Bawengan, mengamuk dan menggulingkan truk polisi.
Menurut keterangan Romo Budi yang dihubungi VIVAnews.com, gereja Kristen yang dirusak massa ialah gereja Pantekosta. “Massa membakar pagar dan kendaraan, sekarang api sudah mulai masuk ke gereja,” kata Romo Budi.

Massa juga menjadikan gereja Katolik sebagai sasaran perusakan. Bangunan untuk beribadah ini, kata Romo Budi, dilempari batu. Informasi terakhir yang diterima Romo Budi dari lokasi menyebutkan bahwa siang ini situasi masih panas. “Sekarang masih mencekam,” katanya.

Romo Budi mengakui aksi perusakan tempat ibadah ini dilatarbelakangi ketidakpuasan pengunjuk rasa terhadap hasil sidang yang digelar pada pukul 09.00-10.00 WIB tadi. “Perusakan kabarnya dimulai dari dalam sidang, lalu menjalar ke luar, ke sepanjang Jalan Sudirman,” katanya. (umi)
Baca Juga
Antonius Juga Melecehkan Agama Katolik
Foto Rusuh Temanggung
Kronologi Kerusuhan Temanggung
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
anto1669
welcome and congratulations to explore my blog and get experience, you need ... God bless you
Lihat profil lengkapku